Kyung-Hee University (경희대학교)

 This time i would like to tell you about my campus in South Korea. For more information please visit Kyung-hee website or KHU's Youtube

Kolam di depan gedung administrasi univ. (graduate school)

Karena udah banyak banget info umum tentang salah satu kampus swasta di Korsel ini, aku bakalan cerita hal-hal yang mungkin aku rasain selama berada disini. Singkat cerita, aku berhasil kuliah disini berkat salah satu Prof yang menerima aku menjadi salah satu mahasiswa bimbingannya. Ketika udah dapet persetujuan dari Prof, barulah daftar ke bagian admission biar bisa dapet LOA. Ada tes dan wawancara tentunya. Setelah melewati banyak usaha mulai dari pengumpulan dokumen sampai tes dan segala macemnya, Alhamdulillah bisa sampai di posisi sekarang ini. Pengalaman berharga yang tidak mungkin disesali. Funny how all dreams come true.

Kyung-Hee Univ. (KHU) ini ada 3 kampusnya yaitu Seoul Campus di Dongdaemun, Global Campus di Yongin, dan Gwangneung Campus di Namyangju. Lab aku adanya di Seoul Campus, kalau untuk perkuliahan aku biasa di Seoul Campus sama Global Campus tapi waktuku sebagian besar di Lab. Jaraknya lumayan jauh tapi karena transportasi disini lancar dan cepat, jarak bukanlah masalah besar. Kampus ini juga menyediakan banyak beasiswa sehingga tidak heran ia menjadi kampus dengan mahasiswa internasional terbanyak di Korsel. 

KHU menjadi salah satu unversitas tercantik apalagi pas musim semi dimana cherry blossoms sedang mekar-mekarnya, banyak banget orang yang berkunjung buat foto-foto. Memang arsitekturnya yang bergaya eropa membuat kampus ini menjadi salah satu objek wisata. Pertama kali tiba di kampus i felt excited dan sangat tidak menyangka udah sejauh ini aku melangkah meninggalkan rumah wkwk. Sambil muter lagu melankolis mungkin bakal jadi lebih syahdu suasananya.

Beginilah gambaran kampus di musim semi.

Satu lagi gedung yang terkenal yaitu Grand Peace Hall. Dari kolam tadi belok kanan terus naik dikit sampai. Avenue ini menjadi salah satu pusat budaya dan seni kota yang dibangun dan direnovasi pada anniversary kampus yang ke-50. Bangunannya mengingatkan kita pada arsitektur Gothic abad pertengahan, iya gasih?. Tempat ini sering menjadi tempat syuting, konser, atau acara seni lainnya. Aku gak pernah masuk jadi belum tau interior di dalamnya seperti apa. 

Grand Peace Hall.

Kemudian di samping gedung ini ada Central Library. Perpustakaan yang di dalamnya banyak ruangan dan aku belum hapal ada apa saja haha. Ada study room yang buka dari jam 06.00 - 00.00 dan tidak pernah sepi sampai waktunya tutup. Awal belajar disini aku langsung minder soalnya mahasiswa disini pada rajin banget belajar sampai - sampai di kantin juga banyak yang belajar sambil baca buku. Kalau library di global kampus aku belum kesana.

Seoul centar library

Bagian dalam library. Ada 3 lantai yang berisi jutaan buku.

Di Seoul Kampus ini ada TK, SD, SMP, SMA sampai beberapa fakultas seperti College of medicine, Business Administration, College of Science, Law School, dll. Juga ada beberapa asrama siswa dan mahasiswa dan medical center. Sejauh ini aku belum benar-benar keliling kampus jadi belum ada gambaran lebih jauhnya.

Global Campus yang letaknya di Yongin-si membutuhkan sekitar 40 menit naik Bus kesana berangkat dari Seoul. Bangunan kampus ini juga tak kalah indah dari Seoul Campus. Disini ada fakultas tekhnik, pendidikan olahraga, seni dan desain, lapangan olahraga, Renaissance park, dll. Oiya yg paling menarik ada Astronomical Observatory yang menjadi salah satu wish list aku selama disini. Semoga aja bisa masuk suatu saat nanti.

Neo-Renaissance Gate, yang katanya cantik banget kalo malem.

Sunset view in Global Campus.

Salah satu lokasi di Global Campus ini menjadi tempat shooting MV Blacpink "As If It's Your Last" yaitu di Peace Amphiteather.

Peace Amphitheater.

Global Campus is full covered by cherry blossoms.

Udah segitu doang yang bisa diceritain karena trip keliling kampus belum usai. Lain kali story ini dilanjut kalo udah keliling lagi. I Love this campus!

Comments

Popular posts from this blog

My Study Tips : Belajar untuk ujian

My Liberation Notes